Mencicipi Laba Es Krim Rendah Kolesterol

Pernah mencoba es krim rasa jahe? Jika belum, tidak ada salahnya mengunjungi stan es krim rendah kolesterol (Renko) di pameran "Gerakan Kewirausahaan Nasional", UKM Convention Center Smesco, Jakarta, Rabu (3/2/2011).

Selain rasanya unik, es krim Renko juga dinilai dapat menurunkan kolesterol sehingga menyehatkan.  "Untuk kesehatan memang bagus, rendah kolesterol dan gulanya pakai gula buah (gula fruktosa)", ujar Agus, petugas penjual es krim Renko.

Selain rasa jahe, Renko juga menyediakan rasa herbal lain, seperti rasa jeruk kalamanci, akar alang-alang, dan mahkota dewa. "Rasa apa saja yang herbal bisa kami buatkan," kata Agus.


Di samping itu, Renko juga tersedia dalam rasa moka, cokelat, dan stroberi. "Karena basic-nya (dasar) kesehatan. Jadi es krim supaya anak-anak makanannya juga bisa sehat," katanya.

Satu porsi Renko dengan cone kecil dijual seharga Rp 2.000. Jika ingin memesan porsi besar, kata Agus, Renko rasa jahe dalam tabung es krim sekitar 4 liter dihargai Rp 150.000.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, stan Renko cukup diminati pengunjung, baik anak-anak maupun dewasa. Mereka penasaran dengan konsep es krim herbal dan rasa jahe.

Menurut Agus, es krim Renko merupakan hasil usaha kecil menengah (UKM) bernama Yayasan Mahkota Dewa. Selain Renko, Yayasan Mahkota Dewa memproduksi makanan herbal lainnya seperti Teh Sehat Goebat (gula batu) dan Waroeng Kopi Loewak.

Es krim Renko juga merupakan produk waralaba yang mendapat sertifikat halal, SNI, Food Safe, dan HACCP. Nilai investasi awal waralaba Renko, menurut Agus, sebesar Rp 5.000.000.

Dengan biaya tersebut, pembeli merek waralaba akan mendapat perlengkapan es krim, bahan es krim, bonus sirup Renko, dan pelatihan pembuatan es krim Renko. Tertarik?

0 komentar:

Posting Komentar